Lampung Tengah Lumbung Atlet Sepak Bola Berbakat

Nyokabar | Rabu, 24 Mei 2017 | Dibaca: 284 | Olahraga

Nyokabar Bandar Lampung – Lampung Tengah dikenal sebagai gudangnya pemain sepakbola berbakat ternyata bukan hanya isapan jempol belaka. Hal ini bisa dilihat dari laga final Liga 3 Zona Lampung yang berlangsung, Rabu, 24/5/2017 di Stadion Pahoman, Bandarlampung.

Dalam laga puncak di kejuaraan kasta tertinggi di Lampung ini, akan mempertemukan Persilat Lamteng melawan Putrad FC dari Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar. Pertandingan derby Lamteng tersebut akan dilangsungkan mulai pukul 15.00 WIB.

Di atas kertas, Persilat Lamteng memang lebih diunggulkan. Selain mempunyai materi pemain yang lebih berpengalaman, Persilat juga menyandang sebagai juara bertahan pada kejuaraan ini, yang dulunya bernama Liga Nusantara.

Tidak hanya itu, sebelum Liga 3 Zona Lampung berlangsung, kedua tim sudah sempat bertemu pada Februari lalu dalam laga persahabatan. Saat itu, kemenangan diraih Persilat dengan skor 6-0.

Sekretaris Umum Persilat, Supeno mengatakan, meski lebih diunggulakan, pihaknya tidak mau menganggap remeh lawan. "Kita anggap semua laga itu final. Termasuk laga besok (hari ini). Jadi kita tidak mau meremehkan lawan. Siapapun lawannya," ucap dia.

Terpisah, Pelatih Putrad FC, Sodik mengakui Persilat lebih diunggulkan dalam laga pamungkas tersebut. Namun, pasukannya pantang menyerah demi mengukir sejarah, yakni menjadi juara di tingkat Provinsi Lampung.

"Kalau secara meteri pemain, kita akui Persilat lebih unggul. Tapi kita akan tetap bermain
sebaik mungkin demi memburu kemenangan," ujar Sodik.

Dalam pertandingan sore nanti, dia akan mengandalkan serangan balik. "Ada dua pemain inti kita yang tidak bisa bermain. Satu sakit satunya terkena hukuman. Nah untuk mencuri gol dalam pertandingan nanti, kita akan menguatkan di lini pertahanan dan mengandalkan serangan balik,"
pungkasnya.

Diketahui, Persilat melenggang ke partai final setelah mengalahkan PSBL Bandarlampung dengan skor 2-1 pada babak semifinal, Senin, 23/5/2017.

Sementara Putrad FC berhasil mengandaskan perlawanan SS Lampung FC Bandarlampung dengan skor tipis 1-0. Sesuai regulasi di PSSI, tim yang berhasil keluar sebagai juara zona provinsi, berhak mewakili Lampung dalam putaran nasional.

Menanggapi hal ini, Bupati Lampung Tengah DR. Ir. Mustafa mengaku bangga dengan banyaknya bibit-bibit atlet di Lampung Tengah khususnya dibidang sepak bola. Tak hanya berprestasi di tingkat provinsi dan nasional, prestasi sejumlah atlet asal Lampung Tengah juga telah merambah tingkat internasional.

“Prestasi ini harus kita jaga. Potensi dibidang sepak bola akan terus kami kembangkan. Saya bangga sekali dengan potensi olahraga yang dimiliki Lampung Tengah. Kedepan harus kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya.*

Komentar via Facebook