PDIP Buka Penjaringan Balon Bupati Lampura

Nyokabar | Sabtu, 20 Mei 2017 | Dibaca: 420 | Politik

PDIP Buka Penjaringan Balon Bupati Lampura

Helmi Hasan Leader Officer (LO) Aprozi Alam, mengambil berkas pada tim penjaringan DPC PDI Perjuangan, Sabtu (20/5

Nyokabar Lampung Utara. Dihari pertama 20 - 27 Mei 2017 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI - P) Kabupaten Lampung Utara membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampura untuk mengikuti ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada bulan Juni 2018 mendatang. Sabtu (20/5), Aprozi Alam resmi medaftarkan diri di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Utara.

Melalui Leader Officernya, Helmi Hasan, dengan ini Bang Ozi, menjadi bakal calon kepala daerah pertama yang mendaftarkan diri di partai banteng moncong putih tersebut menunjukan keseriusan dirinya untuk mengikuti Pemilukada Lampura yang akan dihelat pada 2018 yang akan datang.

" Sengaja kami datang dihari pertama pada pembukaan penjaringan calon Bupati di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, kami mewakili Aprozi Alam untuk menunjukan keseriusan Bang Ozi untuk mengikuti pemilukada Lampura 2018 yang akan datang " ujar Helmi Hasan, Sabtu (20/5).

Dikatakannya, bahwa Aprozi Alam mendaftarkan dirinya di PDI Perjuangan menganggap baik Aprozi Alam maupun PDIP memiliki visi yang sama.

" Bukan tidak mendasar Aprozi Alam mendaftarkan diri di PDI Perjuangan, Helmi Hasan mengangap PDI Perjuangan memiliki visi yang sama dengan Aprozi Alam, yang mana PDIP notabene Partainya wong cilik, sama-sama ingin meningkatkan taraf hidup masyarakat ekonomi menengah kebawah," kata Helmi Hasan.

Helmi menjelaskan, dari 219 desa di Kabupaten Lampung Utara selama tim Aprozi Alam melakukan sosialisasi, ada empat point yang berhasil disurvey dalam sosialisasi tersebut.

" Ada empat point dari hasil survey kami selama sosialisasi yang dilakukan oleh Aprozi Alam selama satu tahun setengah ini, pertama warga haus dengan sosok pemimpin yang memikirkan masyarakatnya, kedua butuh perhatian peningkatan ekonomi, ketiga mereka butuh keamanan dan kenyamanan, yang terakhir untuk mengurangi angka pengangguran di Lampura masyarakat butuh pekerjaan, nah ini yang membulatkan tekad Aprozi Alam untuk menjadi kepala daerah di Lampura," jelas Helmi.

Helmi Hasan berharap, dengan mendaftarkan diri melalui DPC PDI Perjuangan Lampura, PDI Perjuangan dapat mengusung Aprozi Alam sebagai bakal calon Bupati dari partai moncong putih tersebut.

" Kami berharap, dengan visi yang sama agar PDI Perjuangan tidak hanya mendukung, tapi mampu mengusung Aprozi Alam menjadi bakal calon Bupati Lampura," Harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan PDI Pejuangan Lampura, M. AA. Imam Santoso, mengatakan bahwa dihari pertama pembukaan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, Aprozi Alam merupakan orang pertama yang melakukan pendaftaran melalui PDI Perjuangan.

" ini adalah hari pertama kami membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil, dan LO Aprozi Alam adalah bakal calon pertama yanh mendaftarkan dirinya di penjaringan yang kami gelar, semoga ini menjadi awal yang baik, dan kami masih membuka pintu selebarnya bagi calon lain yang mau mendaftar di partai kami," ujar Imam.

Imam menegaskan bahwa pihaknya dalam hal ini PDI Perjuangan tidak ingin mendiskriminatifkan bakal calon selain kader partai PDIP sendiri, karena seleksi nanti akan melalui survei yang dilakukan oleh DPP yang tidak diketahui oleh tim penjaringan sendiri.

" Tidak ada diskriminasi selama seleksi ini, karena kami panitia penjaringan hanya menerima dan membantu melengkapi formulir administrasi, untuk kemudian diserahkan ke DPD. Dan kami memiliki lima lembaga survei nasional, yang dilakukan oleh DPP jadi kami tidak mengetahui siapa surveyor tersebut, kita mengetahui setelah lembaga survei mengekspose hasil surveinya melalui DPD " tegasnya

Oleh karena itu, dirinya menganggap positif langkah yang sudah diambil oleh LO Aprozi Alam, dan dirinya berharap ini akan menjadi awal yang baik.

" Kami menerima Aprozi Alam, dan berharap ini menjadi suatu awal yang baik. Lengkapi saja formulirnya, karena saya yakin para bakal calon memiliki jaringan yang luas " tegasnya.

Dikatakannya, bahwa PDI Perjuangan tidak memiliki syarat khusus untuk menjadi bakal calon yang diusung oleh PDIP.

" Semua partai pasti menginginkan yang diusung dapat menang, untuk PDI Perjuangan sendiri tidak memiliki syarat khusus, karena nanti ada lemaga survei PDI Perjuangan yang mengukur tingkat popularitas dan eksebilitas bakal calon " pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook