Pemkab Lampura Mendukung Penerapan Parkir Elektronik Di RS. Ryacudu dan Pasar Sentral Kotabumi

User 7 | Senin, 06 Februari 2017 | Dibaca: 724 | Lampung Utara

Pemkab Lampura Mendukung Penerapan Parkir Elektronik Di RS. Ryacudu dan Pasar Sentral Kotabumi

Ket. Foto. Wakil Direktur PT. Guardian Oto Solusi, Anang SP, saat melakukan pemaparan terkait penerapan parkir eletronik bersama Kepala Dispenda,di Pemkab Lampung Utara, Senin (6/2)

Nyokabar Kotabumi – PT. Guardian Oto Solusi bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dalam pengenalan sistem pengelolaan parkir ‎elektronik. Dimana rencana penggunaan parkir elektronik tersebut akan diterapkan di dua tempat yang berbeda yakni, RS. Ryacudu dan Pasar Sentral Kotabumi.

Asisten III Pemkab Lampung Utara (Lampura), Efrizal Arsyad, saat dikonfirmasi, mengaku bahwa Pemkab Lampura mendukung dan mengapresiasikan rencana penerapan parkir elektronik di dua RS. Ryacudu dan Pasar Sentral Kotabumi.

Dikatakan lebih lanjut, dengan diterapkannya parkir elektronik ini dapat menekan angka kebocoran pajak parkir di Lampung Utara. Dirinya berharap kepada PT. Guardian Oto Solusi sebelum menerapkan parkir elektronik ini, agar melakukan sosialisasi kepada pemilik took atau para pengunjung pasar. Hal ini diharapkan agar kedepannya tidak ada persoalaan.

“ Sebelum diterapkannya parkir elektronik ini, sebelumnya dilakukan sosialisasi terlebih dahulu, dan saya harap kepada pihak perusahaan agar memberdayakan juru parkir yang ada,” pungkasnya. Seraya mengatakan kepada pihak perusahaan agar melakukan koordinasi dengan pihak terkait, yakni Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Dinas Perhungan dan Dinas Pengelolaan Pasar.

Sementara itu, wakil direktur  PT. Guardian Oto Solusi, Anang SP, saat dikonfirmasi, Senin (6/2) mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan keuntungan atau profit sharing sebesar 25 persen kepada Pemkab Lampung Utara.

Dijelaskannya, untuk penyediaan peralatan parkir berikut mesin parkir sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab perusahaan dimana tempat dirinya bekerja. 

“ Jika memang kami (PT. Guardian Oto Solusi.red) dipercaya untuk mengelola lahan parkir, kami akan memberikan profit sharing kepada Pemkab yang akan diberikan sebesar 25 persen,” jelasnya. Seraya mengatakan jika terjadi kehilangan atau kerusakan kendaraan pihaknya akan melakukan penggantian atau perbaikan kendaraan sebesar 90 hingga 95 persen.

Untuk penerapan parkir elketronik khusunya di RS. Ryacudu Kotabumi lanjut Anang, pihaknya telah menyiapkan peralatan yang dalam waktu dekat ini akan dilakukan pemasangan, hanya saja, tambah dia tinggal menunggu penandatanganan Mou.

“ Untuk di Rumah sakit Ryacudu tidak ada persoalan, semua peralatan telah kita siapkan dan tinggal kita pasang, sambil menunggu penandatangan Mou nya saja,” pungkasnya.

Laporan Wartawan Nyokabar.com : Diqin

Komentar via Facebook