Khawatir Terjadi Kecelakaan, Kapolres Way Kanan Pimpin Gotong Royong Perbaiki Badan Jalan Jembatan Yang Rusak

User 8 | Rabu, 25 Januari 2017 | Dibaca: 976 | Way Kanan

Khawatir Terjadi Kecelakaan, Kapolres Way Kanan Pimpin Gotong Royong  Perbaiki Badan Jalan Jembatan Yang  Rusak

Kapolres Way Kanan, AKBP Yudy Chandra saat memimpin langsung kegiatan gotong royong antara jajaran polres Way Kanan dan para awak media dalam memperbaiki jalan yang rusak.

Nyokabar Way Kanan - Aparat Kepolisian  Polres Way Kanan berserta puluhan wartawan daerah setempat bergotong royong melakukan perbaikan jalan Rabu (25/1).

Akibat kondisi jembatan yang rusak terutama kerusakan pada bagian jalan yang sangat parah hingga membentuk lubang-lubang  besar berada di Jembatan Way Umpu di Kampung Negeri Baru, dan jalan berlubang yang berada di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan  Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Perbaikan secara manual dengan cara menimbun yang dipimpin langsung oleh Kapolres Way Kanan, AKBP Yudy Chandra tersebut dilakukan lantaran pada kedua titik kerusakan tersebut sangat menyulitkan pengguna jalan karena jalan yang berlubang cukup dalam sehingga menyebabkan kemacetan. Akibat rusaknya kedua titik jalan tersebut akan menyebabkan rawan kecelakaan.

“Perbaikan secara bergotong royong bersama para awak media dilakukan karena kondisi jembatan tersebut memang sangat memperhatinkan. Selain khawatir jembatan putus, juga takut terjadinya kecelakaan sebab di badan jalan yang menuju jembatan dan diatas jembatan sendiri terdapat lubang-lubang besar. Dan di perparah tanpa penerangan jalan. Gawat bisa rawan kecelakaan ini, jika dibiarkan bisa putus jembatan,” kata AKBP Yudy Chandra disela-sela gotong rorong.

Kapolres juga menambahkan, bila dibiarkan dan menunggu pihak pemerintah pusat untuk memperbaiki secara permanen jembatan yang sudah tidak layak ini, dikhawatirkan akan terjadi korban akibat terjadi kecelakaan.

“Ya sudah biarkan saja jika pemerintah tidak perhatikan kondisi jembatan ini maka kita bersama semaksimal mungkin akan terus merawat dan memperbaiki secara rutin jembatan ini,” katanya.

Usai bergotong-royong menimbun jalan rusak yang berada di  Jembatan Way Umpu, lalu perbaikan jalan dilanjutkan ke jalan lintas sumatera yang berada di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan blambangan Umpu.

 

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Wartawan/Pers Way Kanan Community, Dedi Tarnando sangat mendukung kegiatan tersebut. Dimana kegiatan yang dipimpin Kapolres Way Kanan ini bukan semata-mata mencari popularitas tetapi merupakan langkah cepat yang harus dilakukan dengan melihat situasi yang ada dan dibutuhkan masyarakat, apalagi berdampak pada keselamatan manusia. Dedy Tarnando berharap pihak pemerintah yang berwenang dapat memperbaiki jembatan Way Umpu ini secara permanen.

“Kerusakan telah terjadi sejak lama pada jembatan dan jalan ini, bahkan terus menerus kita ungkapkan di media massa. Namun pihak pemerintah yang berwenang seperti tak punya mata dan telinga untuk dapat melihat dan mendengar. Apalagi jembatan ini bukan hanya dipergunakan oleh masyarakat Way Kanan saja, karena berada dijalur jalan lintas kabupaten.” ujar Dedy Tarnando yang juga Kepala Biro Radar TV Way Kanan tersebut.

 

Laporan wartawan nyokabar.com : ( Milyar )

 

Komentar via Facebook