Kejari Liwa Dinilai Terbaik dari 10 Kejari di Lampung

Nyokabar | Rabu, 28 Desember 2016 | Dibaca: 968 | Lampung Barat

Nyokabar.com, Lampung Barat - Kejaksaan Negeri Liwa, Lampung Barat, menjadi yang terbaik dari 10 Kejari di Lampung, selain capri krui Pesisir Barat menjadi capjari terbaik di Lampung.

Kepala Kejaksaan Negeri Liwa Alek Rahman mengatakan hasil penilaian Kejaksaan Tinggi Lampung bahwa Kajari Lampung Barat menjadi terbaik di Lampung. Cabang Kejari Krui juga menjadi capjari terbaik di Lampung.

Ia berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi kejaksaan untuk meeningkatkan kinerja. ”Prestasi ini tentu memacu kami untuk bekerja lebih baik lagi,” kata dia saat menggelar press gathering, Rabu (28/12/2016).

Alek menerangkan selama tahun 2016 pihaknya telah menyelamatkka setidaknya Rp437 juta lebih uang negera dari total Rp 2,27 miliar. Jumlah tersebut berasal dari 19 kasus perdata di Pesisir Barat. “Uang tersebut merupakan kelebihan pembayaran kegiatan proyek yang harusnya dikembalikan ke kas negara,” kata dia.

Untuk melakukan penagihan sisa dana yang belum terbayar, kata dia, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas PU Pesisir Barat dan telah mengirimkan surat.

Untuk bidang pidana khusus, lanjutnya, Kejari Liwa selama tahun 2016 telah melakukan penyelidikan terhadap 6 kasus. Namun, baru satu kasus dugaan tindak pidana korupsi yang masuk ke tahap penyidikan dan telah pelimpahan ke persidangan.*

Komentar via Facebook