Angin Kencang, Bangunan di Pesisir Barat Rusak

Nyokabar | Sabtu, 26 November 2016 | Dibaca: 443 | Pesisir Barat

 

Nyokabar Pesisir Barat - Bangunan Rumah milik salah satu warga Kabupaten Pesisir Barat, Yusirwan di Pekon Menyancang, Kecamatan Karya Penggawa, rusak parah akibat tertimpa pohon tumbang, Jumat (25/11/2016) pagi. Tumbangnya pohon itu akibat angin kencang. 

Baron(29), saudara Yusirwan, mengatakanpohon tumbang yang menimpah rumah kerabatnya akibat angin kencang yang bertiup Jumat pagi. "Ini kejadiannya sekitar jam 6 pagi," kata dia.

Menurut dia, saat kejadian di dalam rumah ada anak dan istri Yusirwan. Beruntung keduanya tidak terluka meskipun rumah yang dihuni rusak tertimpa pohon.

Di lokasi berbeda, satu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) 24-345-29 di Pekon Menyancang, Kecamatan Karya Peggawa, juga terkena dampak angin kencang. Akibatnya plang SPBU roboh diterpa angin kencang. 

Fitra, pengawas SPBU 24-345-29, menjelaskan plang SPBU roboh akibat angin kencang pada Jumat (25/11/2016) pagi. "Beruntung tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan saja. Selain menara SPBU, kaca di kantor juga ada yang pecah dan atap juga rusak," kata dia.

Angin kencang juga menyebabkan bangunan SDN rusak ditiup angin kencang. Atap sekolah yang terbuat dari seng lepas tertiup angin. 

Camat Karya Penggawa Murliana mengatakan pihaknya telah melihat langsung ke lapangan dan sudah berkoordinasi dengan BPBD dan Dinas Sosial. "BPBD Pesisir Barat langsung terjun ke lapangan membawa alat untuk memotong pohon yang roboh," kata Murliana.*

 

Komentar via Facebook