Dahsyat, 39 Perenang Berhasil Finis di Pulau Pisang

Nyokabar | Kamis, 04 Agustus 2016 | Dibaca: 1828 | Pesisir Barat

Dahsyat, 39 Perenang Berhasil Finis di Pulau Pisang

Ilustarsi lomba renang di pantai/ist

Nyokabar Pesisir Barat. Sebanyak 39 peserta akhirnya benar-benar berhasil berenang menyebrangi Pulau Pisang, Kamis (4/8). Layaknya anggota satuan marinir, para peserta berenang menyebrangi selat dari Tembakak di Pulau Sumatera menuju Pulau Pisang sejauh 1,8 kilo meter.

Lomba renang ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Semarak Pulau Pisang yang digelar sejak Tanggal 1 sampai 4 Agustus hari ini. Sebenaranya Lomba Langui (berenang) ini diikuti 66 peserta dari berbagai daerah di Kabupaten Pesisir Barat dan Provinsi Lampung, sayang hanya 39 saja yang selesai di garis finis.

"Ini pertama kalinya kita adakan lomba renang jarak jauh di laut," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Pesisir Barat Audi Marpi. Dari 66 peserta, terdapat empat peserta dari turis mancanegara yang kesemuanya berhasil mencapai Pulau Pisang.

"Bahkan ada peserta perempuan berusia 14 tahun yang berhasil mencapai pulau," tutur Audi. Dari seluruh peserta, dipilih tiga orang yang pertama mencapai Pulau Pisang sebagai juara.

Sebagai juara pertama adalah David Ginting dari PRSI, dan juara kedua Noval juga dari PRSI. Sementara juara ketiga adalah turis mancanegara asal Spanyol bernama Ivan.

Sementara bagi peserta lainnya, panitia tetap memberikan hadiah sebagai penghargaan atas upaya dan partisipasi mereka. Para peserta lomba yang mencapai Pulau Pisang langsung disambut Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.

Semarak Pulau Pisang juga dihadiri Anggota DPR RI Nazarudin Kiemas (adik Taufik Kiemas) yang memiliki akar keluarga di pulau ini. Dalam kesempatan tersebut, ia menegaskan dukungannya dalam pembangunan Pesisir Barat, termasuk Pulau Pisang.(ist)

Komentar via Facebook